Rahasia Rutin Pakai Toner Bisa Bikin Jerawat Hilang?

Toner juga salah satu perawatan kulit yang sebaiknya tidak Anda lewatkan. Toner membantu mengangkat sisa-sisa makeup dan kotoran yang kemungkinan tidak seluruhnya terangkat sehabis mencuci muka. Lantas, benarkah rutin gunakan toner dapat juga untuk menyingkirkan jerawat?

Fungsi utama toner untuk kulit wajah

Sejatinya, toner memiliki beragam kegunaan yang perlu untuk merawat kecantikan kulit wajah. Yaitu:

1. Menyeimbangkan pH kulit

Polusi, memproses minyak, make up, dan sabun pembersih tertentu dapat membuat perubahan pH alami kulit wajah. Angka pH muka yang tidak seimbang dapat membawa dampak kulit rentan mengalami kekeringan yang akan diikuti oleh memproses minyak berlebih. Bahkan, pH kulit yang tidak seimbang rentan membawa dampak rusaknya dan infeksi kulit.

Toner menjadi salah satu product yang memiliki kegunaan menyeimbangkan lagi pH kulit mendekati normal. Dilansir dari  Institute for Quality plus Efficiency in Health Care (IQWiG), pH kulit normal berada di angka 5,5.

Manfaat ini nantinya dapat dirasakan terkecuali Anda rutin gunakan toner sehabis mencuci muka sebelum saat gunakan product perawatan lainnya.

2. Detoksifikasi

Tak banyak yang jelas bahwa toner membantu menyingkirkan racun lingkungan layaknya asap, kabut dan residu kimiawi lainnya di kulit.

Dengan rutin Mengenakan toner, kulit muka akan terlihat lebih cerah dan sehat. Selain itu, bekas jerawat dan kerutan pun perlahan akan memudar meski perlu saat yang tak sebentar.

3. Menghidrasi kulit

Toner membantu menghidrasi kulit muka supaya senantiasa elastis, halus, dan lembap. Menjaga kulit senantiasa terhidrasi bersama dengan baik membantu mengurangi gejala penuaan dini di wajah.

Ketika kulit terhidrasi bersama dengan baik, produk-produk lainnya yang akan digunakan layaknya serum atau pelembap akan lebih ringan diserap secara maksimal oleh kulit. Dengan begitu, kegunaan berasal dari product perawatan kulit lainnya dapat didapatkan bersama dengan maksimal terkecuali sebelumnya gunakan toner.

4. Menutrisi kulit

Berbagai product toner kini tak cuma bertujuan untuk bersihkan dan melembapkan kulit saja. Namun, ada banyak sekali product yang disempurnakan bersama dengan vitamin serta nutrisi tertentu untuk kulit. Menggunakan product cocok kebutuhan muka membantu merawat kulit senantiasa sehat dan ternutrisi.

Lantas, apakah toner dapat dipakai untuk menyingkirkan jerawat?

Benarkah toner dapat untuk menyingkirkan jerawat?

Dr. Alicia Zalka, seorang dokter kulit di Amerika Serikat, tunjukkan bahwa toner membantu menyingkirkan minyak berlebih, sisa sabun, dan sel-sel kulit mati yang masih melekat sehabis mencuci muka.

Ketiga segi tersebutlah yang menjadi pemicu utama kemunculan jerawat di kulit wajah. Ketika ketiga hal ini Anda mengurangi keberadaannya lewat penggunaan toner, risiko jerawat terlihat di masa depan pun dapat dicegah.

Namun, tentu saja toner tidak digunakan untuk menyingkirkan jerawat. Apalagi mengambil alih obat jerawat yang tengah Anda gunakan sekarang. Rutin gunakan toner cuma mengurangi risiko kemunculan jerawat baru di sesudah itu hari, bukan menyingkirkan yang telah ada.

5. Pilih toner yang tepat

Menurut Dr. Zalka, toner tidak juga product perawatan kulit yang wajib. Namun, tidak ada salahnya memasukkan product ini dalam cara perawatan kulit Anda. Terutama terkecuali Anda memiliki kulit berminyak atau berpori-pori besar yang terlalu rentan berjerawat.

Jika idamkan gunakan toner untuk menyingkirkan atau menghambat jerawat, menentukan product yang tepat. Tidak semua toner cocok untuk kulit Anda. Gunakan product yang memiliki kandungan bahan aktif tertentu untuk basmi jerawat.

Jika muka Anda mudah berjerawat, gunakan toner bersama dengan takaran asam beta dan alfa hidroksi (salisilat dan glikolat). Toner bersama dengan dua takaran ini bantu merawat pori-pori senantiasa bersih bersama dengan merontokkan sel kulit mati yang menempel.

Hindari toner yang memiliki kandungan alkohol. Alkohol justru dapat membawa dampak kulit lebih kering supaya terlalu berisiko untuk tumbuh jerawat. Alhasil, toner beralkohol justru tidak efektif untuk menyingkirkan jerawat.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Logo
Login/Register access is temporary disabled
Compare items
  • Total (0)
Compare
0