LDR dan Tetep langgeng?, 5 Tips Jaga Hubungan.

Saat menjalani long distance relationship, Anda tidak dapat rutin bersua dengan pasangan. Komunikasi pun jadi terbatas dan jalinan rentan mengalami konflik. Konflik dalam jalinan LDR adalah perihal yang wajar, tetapi terhitung dapat berlarut-larut seandainya udah menyangkut masalah kepercayaan. Karenanya, ke-2 pihak yang terlibat dalam jalinan kudu dapat merawat kepercayaan pasangan agar konflik tidak memicu perpisahan.

Menjaga kepercayaan pasangan dalam jalinan LDR

Kepercayaan adalah kunci untuk menjauhkan pertengkaran dan konflik dalam jalinan jarak jauh. Agar kepercayaan dapat terbangun dengan baik, berikut adalah sebagian cara yang dapat Anda lakukan.

1. Saling mengenal lebih dekat

Sekalipun jalinan asmara udah terjalin, sudah pasti tersedia sebagian perihal berasal dari pasangan yang belum Anda pahami. Padahal, ini perlu untuk mencegah konflik akibat pemicu yang tidak terduga. Pertengkaran dapat saja timbul karena masalah kecil yang sebenarnya tidak Anda pahami.

Mengutip laman College of Family and Consumer Science University of Georgia, tersedia sepuluh perihal yang sebaiknya Anda pahami untuk dapat membangun dan merawat kepercayaan dengan pasangan. Sepuluh perihal berikut adalah:

  • kepribadian
  • minat
  • rencana dan prioritas
  • sudut pandang terhadap suatu hal
  • cara memecahkan masalah
  • latar belakang keluarga
  • kesehatan fisik dan mental
  • pola asuh, serta
  • bagaimana cara ia mendampingi Anda.

2. Menepati janji

Kepercayaan diperoleh dengan menyesuaikan perkataan dan perbuatan. Bangunlah kepercayaan dalam jalinan Anda dengan jadi orang yang saling bertanggung jawab antara satu serupa lain. Jika Anda menjanjikan suatu hal, maka Anda kudu menepatinya.

Apabila Anda tidak dapat menepati suatu janji, maka pastikan bahwa terkandung alasan di baliknya. Sampaikan permintaan maaf Anda dengan cara yang baik dan memberikan pasangan Anda selagi untuk merenungkannya. Dengan merawat kepercayaan pasangan, Anda terhitung bakal menciptakan kesetiaan dalam jalinan LDR.

3. Terbuka terhadap pasangan

Komunikasi yang sehat berperan perlu dalam keberhasilan jalinan jarak jauh. Walaupun Anda dan pasangan terpisahkan oleh jarak, Anda selalu dapat saling berkabar dan menjalin komunikasi yang baik dengan bersikap terbuka dan jujur kepada satu serupa lain. Sikap terbuka terhitung mendukung Anda untuk merawat kepercayaan pasangan.

Cobalah meluangkan sebagian menit selagi Anda dalam sehari untuk mengajak pasangan berdiskusi perihal hal-hal yang perlu dan personal. Bila perlu, Anda dan pasangan dapat saling bercerita perihal masalah yang dialami untuk memicu diskusi jadi lebih dalam dan menarik.

4. Berikan ruang untuk pasangan Anda

Saat mengalami konflik dalam jalinan LDR, Anda dan pasangan bakal diliputi amarah agar tidak dapat berpikir jernih. Situasi dan emosi negatif yang berkelanjutan lebih-lebih dapat memicu pengambilan ketetapan yang salah. Anda kemungkinan idamkan saling merawat kepercayaan dengan tetap berinteraksi dengan pasangan, tetapi perihal ini dapat beralih jadi konfrontasi.

Berikanlah ruang bagi pasangan Anda untuk menyendiri sejenak, karena Anda pun memerlukan perihal yang sama. Cobalah kurangi frekuensi komunikasi sepanjang sebagian waktu, setidaknya sampai Anda dapat berpikir dengan kepala dingin. Setelah amarah mereda, Anda dapat lagi berkomunikasi dengan cara yang lebih baik.

5. Menjaga kehangatan jalinan asmara

Hubungan asmara yang terkait dengan baik sepanjang LDR perlu untuk merawat kepercayaan pasangan. Tanpa kudu menggunakan banyak selagi ataupun biaya, tersedia sebagian perihal simple tetapi berarti yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kedekatan dengan pasangan.

Buatlah jalinan LDR Anda lebih berwarna dengan cara berikut:

  • “Berkencan” lewat telepon, atau sesekali menghubungi pasangan Anda untuk tahu kabarnya.
  • Mengirimkan hadiah kecil yang mengingatkan Anda kepadanya.
  • Memberitahukan jadwal Anda sepanjang seminggu ke depan.
  • Membeli buku yang serupa dan berdiskusi tentangnya.
  • Saling berkirim surat.
  • Mengirim tanaman yang mudah dirawat.
  • Mengunjungi pasangan Anda selagi tersedia kesempatan.

Menjalani jalinan LDR bukanlah perihal yang mudah, tetapi terhitung tidak mustahil. Menjaga kepercayaan dan komunikasi adalah dua unsur yang bakal mendukung Anda menghadapi konflik dengan pasangan. Pada akhirnya, jalinan jarak-jauh yang sukses selalu sepadan dengan apa yang udah Anda korbankan. Jadi, tetaplah bertahan dan jangan patah semangat.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Logo
Login/Register access is temporary disabled
Compare items
  • Total (0)
Compare
0