4 Cara Atasin Tangan Yang Sering Berkeringat

Biasanya, tangan merasa berkeringat ketika Anda kuatir atau tengah tertekan akan sesuatu. Namun ternyata, terhadap lebih dari satu kasus tangan berkeringat tak hanya disebabkan oleh kuatir saja. Tangan bisa tiba-tiba berkeringat mesti Anda tengah bersantai. Jika Anda alami perihal ini, kemungkinan Anda alamiĀ hiperhidrosis. Bila Anda tidak nyaman bersama keadaan ini, tersedia lebih dari satu cara alami dan ringan untuk menanggulangi telapak tangan yang berkeringat.

Tips menanggulangi telapak tangan berkeringat (hiperhidrosis)

Kondisi ketika tubuh memproduksi keringat secara terlalu berlebih biasanya disebut bersama hiperhidrosis. Berkeringat sesungguhnya adalah perihal yang terlampau wajar, namun terkadang menyebabkan Anda tidak nyaman jikalau terlampau banyak diproduksi.

Misalnya, telapak tangan yang berkeringat seringkali menyebabkan tangan lebih licin dan pegangan Anda pun tidak stabil. Maka berasal dari itu diperlukan lebih dari satu cara untuk menanggulangi hiperhidrosis ini.

1. Pakai produk antiperspirant

Zat kimia ini biasanya sesungguhnya kerap ditemui terhadap deodoran. Fungsinya pun untuk menanggulangi kasus keringat berlebih, baik ketiak Anda maupun total badan. Nah, bagi Anda yang mengalami keadaan telapak tangan kerap berkeringat, direkomendasi untuk mengaplikasikan antiperspirant ke telapak tangan.

Mulailah bersama produk yang bisa dibeli di toko terdekat. Namun, jikalau Anda sudah menggunakannya dan tidak tersedia dampak apapun, coba untuk berkonsultasi bersama dokter untuk memperoleh antiperspirant yang tersedia di apotek.

Sebelum memakainya, mengikuti dahulu bagaimana memakaikan produk ini ke telapak tangan Anda.

  • Pakai antiperspirant sebelum akan tidur
  • Pakaikan ke kulit yang kering
  • Disarankan untuk tidak memakai sarung tangan ataupun benda yang bisa menutupi tangan Anda. Hal itu bisa menyebabkan tangan Anda iritasi kulit.

2. Menggunakan baking soda

Cara lain menanggulangi hiperhidrosis terhadap telapak tangan adalah memakai baking soda. Selain bagus untuk bersihkan dan jadikan putih gigi, bubuk soda kue ini pun dipercaya bisa kurangi keringat terhadap telapak tangan. Hal ini disebabkan kadar alkali terhadap bahan kue ini ternyata bisa menyebabkan keringat menguap dan hilang lebih cepat.

  • Campurkan 1-2 sdt baking soda bersama air
  • Aduk hingga membentuk pasta/krim
  • Oleskan terhadap tangan Anda (sampai ke telapak tangan) selama 5 menit
  • Bilas bersama bersih.

3. Cuka apel

Walaupun baunya tidak enak, cuka apel ternyata bisa menjadi salah satu cara menanggulangi keringat terlalu berlebih di telapak tangan. Kandungan cuka apel bisa menyeimbangkan kadar pH tubuh Anda dan menunjang merawat telapak tangan Anda kering. Dianjurkan untuk memakainya semalaman supaya memperoleh hasil yang terbaik.

  • Bersihkan dahulu telapak tangan Anda dan memakai kapas untuk mengoleskan cuka apel terhadap tempat tersebut.
  • Biarkan semalaman dan mandi keesokan harinya untuk bersihkan cairan tersebut.
  • Disarankan untuk memakai bedak atau deodoran setelah mandi.

4. Memanfaatkan daun sage

Tanaman sage biasanya kerap digunakan sebagai pengharum terhadap produk sabun atau kosmetik. Akan tetapi, ternyata daun sage pun dipercaya bisa menjadi salah satu cara menanggulangi telapak tangan yang kerap berkeringat.

Anda bisa memberikan daun ini ke teh atau makanan Anda. Zat yang terkandung di di dalam daun sage bisa kurangi memproduksi minyak berlebih terhadap kulit dan mencegah munculnya keringat terhadap telapak tangan.

  • Masukkan segenggam daun sage ke air
  • Rendam tangan Anda ke di dalam air berikut selama 20 menit
  • Selain merendamkan tangan ke di dalam air daun sage, Anda terhitung bisa meminumnya. Akan tetapi, lebih baik jikalau berkonsultasi terlebih dahulu bersama dokter Anda dikarenakan sage terhitung tanaman herbal.

Nah, setelah mengerti bagaimana cara menanggulangi telapak tangan yang kerap berkeringat, mari praktekan perihal berikut di rumah. Apabila keadaan Anda tidak kunjung membaik, mempertimbangkan untuk berkonsultasi bersama dokter Anda. Kemungkinan besar mereka akan merekomendasikan penyembuhan lain, cocok bersama keadaan medis Anda.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Logo
Login/Register access is temporary disabled
Compare items
  • Total (0)
Compare
0